Tips dan cara melunasi hutang rentenir yang kejam


Mempunyai hutang kini ini telah menjadi hal awam, dan bukanlah terhina yang perlu disembunyi-bunyikan. Banyak orang mempunyai hutang untuk melengkapi kebutuhan hidupnya, seperti untuk menambah modal usaha, kepemilikan properti, kendaraan, melaksanakan pengobatan, membiayai kebutuhan pendidikan, dan sebagainya. Ada banyak pihak yang menawarkan hutang, seperti bank, koperasi, dan rentenir. Dan, bagi yang memerlukan uang dengan waktu pesat dan mudah tentu akan lari ke rentenir. Seluruh ada untung ruginya. Pinjem ke rentenir bunga nya tinggi dan riba juga melainkan masih ada juga orang yang berhutang e rentener karena progres pesat tidak Ribet. Bagi Anda yang telah terlanjur berhutang dengan rentenir, Anda sebaiknya mencari Sistem Menlunasi Hutang Rentenir yang pesat, aman, tuntas tanpa situasi sulit.

Meskipun rentenir diketahui sebagai orang yang menyukai meminjamkan uang dengan bunga tinggi, tukang riba, ataupun lintah darat, melainkan masih banyak juga yang terjebak meminjam uang terhadap rentenir. Mereka biasanya orang yang sedang ada situasi sulit keuangan yang sifatnya darurat. Rentenerpun tidak ingin meminjamkan uang terhadap sembarang orang. Pemimjam biasanya orang yang dianggap bisa diandalkan dan punya kebutuhan mendesak melainkan punya aset yang cocok buat jaminan. Memang tidak seribet ketika kita meminjam ke bank atau leasing, melainkan Anda harus ekstra hati-hati, dengan trik dan tipudaya rentenir. Carilah Sistem Melunasi Hutang terhadap rentenir dengan sistem-sistem yang cerdas,  jangan hingga hutang Anda memunculkan situasi sulit baru.
Bagi Anda yang ketika ini sedang bingung, takut, kuatir karena hidup dikejar-kejar pengaruh berhutang terhadap rentenir, Anda telah ideal membaca tulisan ini. Di bawah ini ada sebagian sistem melunasi hutang rentenir yang akan membuat Anda lega dan langsung terbebas dari ancaman rentenir.
1. Hentikan GLTL (gali lubang, tutup lubang)
Sistem melunasi hutang rentenir yakni kuatkan niat untuk tidak jatuh ke hutang lagi. Hentikan gali lubang tutup lubang. Untuk itu, Anda harus rela hidup sederhana dan berhemat, cocok kemampuan Anda.
2. Negosiasi pemberhentian bunga dan keringanan jatuh tempo pembayaran
Melunasi hutang yakni keharusan bagi Anda yang mempunyai tanggungan hutang. Berapa pun jumlah hutang Anda, mulailah untuk membayar hutang Anda. Sedikit-sedikit pasti lama kelamaan akan lunas juga. Namun, pastikan Anda cuma membayar hutang pokoknya saja dan usahakan untuk berdiplomasi dengan pihak rentenir supaya mereka memberhentikan bunga dan memberikan keringanan jatuh tempo pembayaran hutang. Meskipun dirasa susah dan cukup mmustahil, melainkan Anda perlu mencobanya sebagai salah satu sistem melunasi hutang rentenir. Seandainya rentenir masih memaksa Anda membayar bunga pinjaman, Anda bisa melaporkan terhadap pihak RT/RW atau pun ke kepolisian.
3. Mintalah jatuh tempo untuk tidak membayar hutang dalam tenggat waktu tertentu
Negosiasikan sistem pembayaran hutang Anda tidak setiap bulan karena dengan pembayaran setiap bulan akan membuat Anda kehilangan modal untuk membayar hutang sehingga Anda akan semakin lama bisa melunasi hutang. Mintalah supaya pihak renternir membolehkan Anda membayar hutang dalam waktu 3 bulan atau lebih. Dalam waktu 3 bulan itulah Anda bisa mengoptimalkan bisnis untuk menerima uang lebih banyak sehingga Anda bisa membayar hutang dengan pesat. Hal ini juga menjadi salah satu sistem melunasi hutang rentenir yang harus Anda coba.
4. Memaksimalkan usaha untuk melunasi hutang
Pintu surga tidak akan terbuka seandainya Anda masih meninggalkan hutang di dunia. Seandainya Anda terbelit hutang rentenir, yakinkan diri Anda bahwa Anda bisa melunasinya. Satu-satunya sistem melunasi hutang rentenir yakni dengan memperbesar omset usaha yang telah Anda miliki. Modal untuk memperbesar usaha yakni dengan mengaplikasikan uang yang harus dibayarkan terhadap renternir sebagai kreditan/kreditan. Uang hal yang demikian dikumpulkan sebagai modal untuk memperbesar usaha supaya pendapatan dan keuntungan usaha bertambah. Kemudian, hasil dari usaha itulah yang akan dipakai untuk melunasi hutang.
5. Libatkan keluarga
Supaya tidak menjadi bobot pikiran Anda seorang diri, Anda bisa melibatkan atau minta bantuan terhadap keluarga untuk melunasi hutang Anda. Umumnya keluarga akan membantu Anda supaya tidak terlilit hutang dalam waktu lama lagi. Sebagai salah satu sistem melunasi hutang, Anda perlu membatasi jumlah pengeluaran rumah tangga atau keluarga Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+