Inilah Jenis Ban Yang Cocok untuk Mobil Anda


Tidak bisa dipungkiri bahwa ban adalah salah satu komponen terpenting dari kendaraan bermotor. Tanpa ban, kendaraan Anda tidak akan bisa berjalan dengan benar. Selain itu, ban mobil juga merupakan salah satu penentu kenyamanan saat berkendara. Karena ban mobil terbuat dari karet. Meski jika dilihat sepintas ban mobil ini terlihat sama, namun bahan dari masing-masing merek dan jenis ban tentu sangat berbeda. Beberapa jenis ban memiliki kontur karet lunak, beberapa memiliki kontur karet yang cukup keras.




Jika Anda salah dalam memilih dan menentukan jenis ban yang akan dipakai, maka bukan kenyamanan yang akan Anda dapatkan, tetapi ketidaknyamanan yang pasti akan datang kepada Anda saat berkendara. Agar tidak salah dalam memilih ban, kami akan memberikan Anda beberapa tip ban yang cocok untuk digunakan pada mobil favorit Anda. Namun perlu diingat, referensi ini tentu saja tidak cocok untuk setiap mobil, tetapi kami meringkas yang terbaik untuk Anda.
1. Bridgestone Turanza T005A
Ban jenis ini memang sangat cocok untuk anda yang menginginkan perjalanan yang tenang dan damai hehehe…. Bridgestone Turanza T005 sendiri mempunyai kekuatan daya serap suara yang sangat maksimal. Kenyamanan saat berkendara akan sangat meningkat jika Anda menggunakan ban ini. Turanza T005A juga memiliki teknologi dinding samping yang diperkuat. Teknologi ini membuat dinding ban lebih kokoh dari ban lain. Ini juga membuat mobil yang menggunakan ban ini akan getaran minimal dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan yang memiliki kontur yang tidak menguntungkan. Salah satu alasan mengapa Turanza menjadi referensi adalah karena kenyamanan yang diberikan di atas rata-rata dan keheningan yang dihasilkan tergolong berkualitas.
2. GT Radial Champiro BXT Pro
Ban jenis satu ini adalah salah satu rekomendasi yang kami sediakan untuk Anda. GT Radial Champiro BXT Pro adalah salah satu ban terbaik menurut kami dikarenakan ban ini memiliki adanya cengkeraman yang baik di jalan aspal. Jika melihat modelnya, ban ini juga memiliki desain yang cukup menarik. Memberi kesan ban mahal, tapi sebenarnya ban ini memiliki harga yang bisa dibilang cukup terjangkau bagi pecinta roda empat. GT Radial juga menjamin daya tahan ban ini dengan durasi yang lebih lama dibandingkan dengan varian GT Radial lainnya. Peringkat kecepatan untuk ban ini ada di huruf T to H, ban ini memiliki kenyamanan yang cukup bagus. Wajar jika kita menempatkan ban ini di salah satu daftar untuk Anda yang ingin mengganti ban.
3. Hankook Dynapro M / T
Jika Anda seorang pecinta jenis SUV, ban yang satu ini cocok untuk dipasang ke SUV favorit Anda. Pabrikan Korea Selatan ini memiliki satu ban yang memiliki daya tahan sangat baik. Jika dilihat dari segi desain, ban Hankook Dynapro M / T ini juga mampu menambah tampilan SUV menjadi lebih menarik.
Soal daya tahan, ban kontur kasar juga bisa diandalkan. Pola pada tapak ban berbentuk zig-zag akan memberikan traksi maksimum saat mobil mengemudi di jalanan bergelombang atau di jalan berlumpur. Penanganan dan stabilitas juga baik. Namun, ban ini akan menjadi sedikit lebih keras setelah lebih dari 3 tahun digunakan. Jika kondisinya masih baru, tentu saja nyaman digunakan. Tapi ban ini cocok untuk dibeli.
4. Bridgestone Ecopia EP150
Ban yang satu ini adalah ban yang cocok untuk digunakan pada mobil Low Cost Green Car (LCGC). Ban Bridgestone Ecopia EP150 diklaim mampu membuat mobil yang menggunakan ban akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit. Ban ini dapat berjalan di jalanan bergelombang dan kurang mulus, tetapi tidak dengan jalan berkerikil. Dengan bahan karet yang lebih lembut, membuat kenyamanan mobil lebih baik saat berkendara di kota. Memang ban ini ditujukan untuk mobil yang melintas di perkotaan, tetapi ketika berbicara tentang daya tahan, ban ini tidak memiliki patokan sendiri.
Berdasarkan pengamatan dari review yang ada, ban ini memang memiliki daya tahan yang cukup bagus. Namun, semua itu kembali ke gaya mengemudi Anda. Karena, gaya mengemudi semua orang tidak bisa sama, seperti konsumsi bahan bakar mobil. Daya tahan dan daya tahan ban sebenarnya tergantung pada bagaimana Anda mengendarai mobil Anda. Selain itu, kondisi jalan tertentu dapat memengaruhi usia ban. Lakukan perawatan mobil secara rutin untuk membuat ban mobil Anda lebih awet dan usia pemakaian lebih lama.

Demikian tips dan info seputar Jenis Ban Yang Cocok untuk Mobil Anda, semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+