Tips dan cara memulai usaha pakaian Tanpa Modal Besar


Memang betul memulai bisnis dapat mengintimidasi, namun jangan pernah menyerah sekiranya memang Anda bercita-cita menjadi seorang pebisnis. Mari kita lihat 7 langkah berhasil dalam memulai bisnis baju bagi pemula.
Tidak Ada Industri Terbaik dalam Berbisnis
Pernahkah Anda menikmati jenuh dalam berprofesi? Bangun pagi, berangkat kerja, lembur, pulang malam, tidur, demikian itu seterusnya setiap hari.
Belum lagi sekiranya Anda tidak suka profesi Anda. Mungkin karena atasan Anda galak, profesi tidak sesuai dengan passion Anda, atau karena Anda lelah terus menjadi seorang karyawan.

Saat Anda menikmati ketidaknyamanan dalam berprofesi, tentunya timbul mimpi-mimpi untuk memulai bisnis sendiri. Membayangkan sekiranya Anda dapat menjadi atasan atas diri sendiri dan dapat mengambil keputusan sendiri.
Kalau Anda merasa demikian, karenanya Anda dapat saja memulai usaha sendiri selama Anda mempunyai tekad yang kuat dan perencanaan yang matang. Mengapa tidak?
Tetapi dikala akan memulai bisnis, banyak orang bertanya, “Apa sih hakekatnya industri paling menguntungkan? Apakah makanan, asuransi, atau properti?” Jawabannya adalah: INDUSTRI MANAPUN dapat menjadi bidang yang menguntungkan, asalkan Anda mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.
Salah satunya adalah bisnis baju. Penasaran bagaimana sistem memulai bisnis baju bagi pemula?
Berikut langkah berhasil memulai bisnis baju
1 Bersepakat Tinggi
Kalau Anda diberi pertanyaan, “Apakah Anda MAU menjadi pebisnis berhasil?” Kemungkinan besar seluruh orang akan menjawab IYA.
Tetapi sekiranya Anda ditanya kembali, “Apakah Anda sudah BERKOMITMEN 100% untuk menjadi pebisnis berhasil?” karenanya jawaban beberapa orang dapat berubah.
Maksudnya adalah, terdapat perbedaan antara MAU menjadi berhasil dan BERKOMITMEN menjadi berhasil. Kalau Anda cuma menginginkannya tanpa bertindak apa-apa, karenanya Anda tidak akan dapat menjadi berhasil.
Inilah yang menjadi alasan mengapa cuma segelintir orang yang berhasil mencapai tujuannya adalah menjadi berhasil, walaupun hampir seluruh orang berkeinginan menjadi berhasil.
2 Rencanakan Bisnis Anda dengan Matang
Seseorang yang SUKSES adalah mereka yang mempunyai perencanaan bisnis yang matang dan detail.
Agenda bisnis tidak semestinya panjang dan bertele-tele, namun cukup singkat dan padat. Adapun beberapa nilai penting yang semestinya tercakup dalam rencana bisnis adalah:
Deskripsi perusahaan secara awam (semisal: nama perusahaan, industri yang digelutinya, tujuan perusahaan, dan sebagainya).
Ikhtisar produk (semisal: produk baju yang dapat memberikan kenyamanan tanpa melupakan estetika dan isu terkini baju terbaru).
Ikhtisar operasional (semisal: progres produksi, bahan baku, dan progres operasionalnya)
Executive summary (meliputi kunci dari teladan bisnis yang diciptakan).
Buatlah rencana bisnis Anda sendiri dan buktikan efektivitasnya sekarang juga!
Kalau berhasil, jangan lupa bagikan artikel ini terhadap sahabat-sahabat Anda yang juga mengalami kesulitan dalam berbisnis. Dengan demikian, Anda sudah ikut serta membantu sahabat-sahabat Anda untuk menjadi pebisnis yang lebih berhasil.
 3 Mengorganisasikan Perusahaan
Pada dasarnya, seluruh komponen dalam perusahaan adalah sebuah entitas yang semestinya terintegrasi. Kecuali itu, penting untuk mengurus originalitas perusahaan sekiranya Anda berkeinginan kesuksesan yang lancar tanpa hambatan.
Dengan mengurus struktur pajak perusahaan dan mengajukan badan usaha yang resmi, karenanya perusahaan dapat berjalan dengan memenuhi seluruh kewajibannya dan akan memperoleh hak-nya sesuai hukum yang berlaku.
4 Mempersiapkan Cara Produksi
Mengenal bagaimana progres produksi yang akan dikerjakan adalah sebuah keputusan penting. Anda dapat saja memilih untuk memproduksi sendiri, atau juga memanfaatkan outsourcing.
Apa sistem yang dipilih, satu hal yang perlu dipastikan, adalah pengecekan kualitas (quality control). Kwalitas produk inilah yang akan menjadi penentu bisnis Anda, apakah reputasi bagus atau buruk yang akan Anda dapatkan.
5 Memutuskan Harga
Sesudah mempunyai produk dan progres produksi yang jelas, sekarang Anda dapat memutuskan harganya.
Harga ini akan berdampak terhadap besarnya keuntungan yang dapat Anda dapatkan. Keuntungan sendiri diperoleh dari selisih antara harga jual dengan biaya konsisten dan biaya variabel.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+