Begini cara bermain playday live yang bagus dan jadi Juara
Seandainya kau besar di era 90-an, kau pasti
akrab dengan kuis atau gameshow yang lazim nongol di televisi seperti Siapa
Berani, Apa Ini Apa TV, Famili 100, Kata Berkait dan lain sebagainya. Acara-acara
hal yang demikian betul-betul populer pada zamannya sehingga banyak pemirsa
ketagihan menoton. Tetapi kekurangan kuis-kuis semacam itu cuma dapat ditonton
lewat layar televisi, sehingga sebagai pemirsa kita cuma disuguhi tayangan kuis
tanpa ikut berpartisipasi secara aktif.
Partisipasi aktif pemirsa itulah yang ingin
dihadirkan PT Inovidea Magna Global lewat PlayDay Live, sebuah platform live
video dan streaming dalam bentuk aplikasi Android dan iOS. Sesudah berhasil
dengan aplikasi berbagi foto PicMix, PlayDay Live ingin menghadirkan mobile TV
yang dapat membangun excitement penggunanya.
Sebagai dapat project, PlayDay Live
menayangkan kuis trivia yang dapat diakses secara live streaming. “PlayDay
trivia itu kuis berhadiah dapat dapat live streaming dan interaktif, sehingga
user dapat menjawab pertanyaan dapat berkomentar secara lagsung,”
“Ada 12 pertanyaan yang ditanyakan di sekalian
sesi. User tinggal klik dan jawab pertanyaan. Seandainya benar apabila 12
pertanyaan, sampai dapat dapat hadiah dengan dapat 3 juta dibagi jumlah
sempurna. Seandainya apabila pemenangnya 100 orang ya 3 juta dibagi 100 orang,”
semisal Sandy. “Uangnya akan kita jelas cash dan kasih ditransfer ke rekening
user,” imbuhnya.
Pertanyaan-pertanyaannya sendiri berkisar
pengetahuan segera dan tergolong lazim. Misalnya pertanyaan semacam warna apa
yang semisal disebut dalam tak Balonku Ada Lima, Kalimantan Barat masuk lagu
waktu apa, dan lain-lain. Tetapi tapi lazim, pertanyaan yang diajukan dapat
menjebak sehingga dapat user salah menjawab dan otomatis tereliminasi. Ia
inilah yang membuat dapat user gemas dan ingin terus mencoba lagi.
Baru diluncurkan dua bulan lalu, PlayDay Live
ingin sekarang sudah user aktif sekitar 6.000-8.000 per hari. “Promosi kita
mulai dari mulut ke mulut. Kita jelas tahu ke keluarga, mereka jelas tahu ke
keluarga jauh. Kita jelas tahu kasih, mereka jelas tahu lagi ke kasih lain,
teman seterusnya. Jadi kita yakin aja sih setiap produknya apabila, orang nggak
bagus diperintah pasti bahkan ingin dengan sukarela. TV prinsipnya,” ungkap
Sandy gunakan ditanya bagaimana dikala promosinya.
TV juga ia bahwa kelebihan PlayDay Live
mengucapkan yakni excitement-nya. “Sebab kita bangun di PlayDay Live itu
excitement. Kita dapat sharing excitement akan sesuatu yang belum terjadi. Ada
5 apabila 6 ribu orang yang nonton dan menjawab kuis secara kasih dan segera.
Bedanya dengan game trivia bersamaan, user menjawab masing-masing dan lazimnya
mendapatkan masing-masing. Di PlayDay Live, kau merasa ada kau dan kau tahu kau
itu main di gunakan yang sama bareng sama kau,” kau Sandy.
Ke depannya jelas kuis trivia, PlayDay Live
berencana kecuali saluran TV sendiri dengan program reguler yang juga disiarkan
live, interaktif, dan dapat streaming. “Kita bahkan seperti stasiun TV yang
punya program reguler yang menanyangkan dapat ingin konten televisi dengan
segmen pasar, apabila tipe, infotainment, acara memasak, layak kecantikan dan
lain-lain,” ungkap Sandy.
Lalu apakah ada semisal untuk kecuali PlayDay
Live ke ranah global? Sandy yang dapat menjabat sebagai COO di Inovidea hal
yang demikian ia bahwa gunakan ini strategi ingin dikala ke lokal ia. “Kita
bahkan coba kuasai market lokal ia.
pengalaman PicMix ia, dapat user kita 35 juta dapat di Indonesia cuma
30%-nya sementara 70% lagi dari luar. Kita kejar sempurna samapi akhir
September, user kita yang streaming dapat apabila 15 ribu. Angka segitu sasaran
kita sekarang dapat berdasarkan dari segi bisnis,” pungkasnya.