Metode Mengobati Cacar Air Pada Sang Buah Hati Secara Tradisional


Cacar air yakni infeksi yang disebabkan oleh virus varicella-zoster, salah satu jenis virus herpes. Beberapa besar buah hati menderita cacar air di suatu tahap, umumnya sebelum umur 10 tahun. Dalam infeksi ini, metode kekebalan tubuh memproduksi protein yang disebut antibodi yang melawan virus. Oleh karena itu, kebanyakan buah hati dan orang dewasa yang terkena cacar air cuma membutuhkan perawatan di rumah.

 Metode mengobati cacar air pada buah hati
1. Mengurangi gatal
Bintik cacar air terasa gatal, tetapi Anda tak boleh menggaruknya karena dapat menyebabkan infeksi kulit, atau bekas luka dapat terwujud setelah bintik hal yang demikian sembuh. Ada banyak metode untuk memegang rasa gatal seperti mandi oatmeal, mengaplikasikan kompres dingin, atau mengaplikasikan antihistamin. Orang tua seharusnya berbicara dengan dokter buah hati sebelum memberikan obat terhadap buah hati.
2. Menurunkan suhu tubuh
Demam hanyalah tanggapan tubuh yang normal terhadap infeksi untuk membunuh bakteri dan virus penyebab sakit. Pasien cuma boleh mengaplikasikan obat bebas untuk menurunkan suhu tubuh apabila demam menyebabkan ketidaknyamanan, dan ikuti pedoman kemasan dengan seksama. Sebelum memberikan obat terhadap buah hati, konsultasikan pada dokter lebih-lebih dahulu.
Jangan memberikan aspirin terhadap buah hati, dikarenakan risiko sindrom Reye (kondisi susah serius yang umum dialami buah hati yang mengaplikasikan Aspirin).
3. Mencegah penyebaran infeksi
Cacar air yakni penyakit yang paling menular. Beberapa besar kasus terjadi setelah melaksanakan kontak dengan orang yang terinfeksi. Jika buah hati Anda terkena cacar air, jangan membiarkannya kembali menimba ilmu sebelum seluruh bintik cacar mengerak, umumnya sekitar 10 hari setelah kemunculan gejala pertama.
Untuk mencegah cacar air, kebanyakan orang dapat menerima vaksin cacar air ketika mereka masih kecil.
4. Mengurangi ketidaknyamanan pengaruh cacar air
Beberapa obat dapat menolong pasien mengurangi tingkat keparahan cacar air:
Vaksin cacar air. Jika seseorang terpapar virus cacar air dan menerima vaksin dalam 3 hari, ia mungkin dapat tak sakit, atau penyakitnya bersifat ringan.
Imunoglobulin. Injeksi imunoglobulin dapat menolong mencegah cacar air yang parah dan terkadang ini dikasih terhadap ibu hamil, orang dengan metode kekebalan tubuh yang lemah dan bayi baru lahir yang sudah terpapar virus cacar air dan belum pernah terinfeksi sebelumnya.
5. Obat-obatan untuk meredakan rasa sakit
Sesudah Anda mengalami gejala cacar air, Anda dapat mengaplikasikan obat-obatan bebas untuk menolong meredakan ketidaknyamanan seperti Acetaminophen atau antihistamin. Sebelum memberikan obat terhadap buah hati, orang tua seharusnya berbicara dengan dokter untuk memastikan jumlah yang ideal untuknya.
Tetapi, setiap orang yang terkena cacar air perlu menemui dokter untuk menerima pengobatan yang ideal di rumah dan untuk mencegah komplikasi serius.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+